Betting Online

5 negara kandidat juara Piala Dunia 2018

PIALA DUNIA 2018 akan digelar di Rusia pada 14 Juni – 15 Juli. Sebagai tuan rumah, Rusia pun sudah menyiapkan 12 stadion untuk melangsungkan turnamen yang di lakukan setiap empat tahunan tersebut.

Pada Kamis 17 November 2017 pagi WIB, Peru mengungguli Selandia Baru 2-0. Keberhasilan mengungguli Selandia Baru menciptakan negara yang beribu kota Lima tersebut pun meyakinkan tampil di Piala Dunia. Bahkan mereka jadi kesebelasan ke-32 atau negara terakhir yang meyakinkan lokasi di Piala Dunia 2018.

Meski Peru ditempatkan di Pot II, Jefferson Farfan dan kawan-kawan tidak dijagokan menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Setidaknya terdapat lima negara yang mempunyai peluang sama menjuarai Piala Dunia 2018.

Berikut ini 5 Negara Kandidat Juara Piala Dunia 2018 :

5. Spanyol

Spanyol kandidat juara Piala Dunia 2018

Spanyol tidak berhasil total di Piala Dunia 2014. Satu grup bareng Belanda, Cile dan Australia, La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– mesti finis di posisi tiga dan tidak berhasil melaju ke 16 besar. Keterpurukan Spanyol terus dilangsungkan dua tahun berselang. Mentas di Piala Eropa 2016, David de Gea dan kawan-kawan disingkirkan Italia dengan skor 0-2 di 16 besar.

Tetapi, performa Spanyol mulai meningkat sejak di tunjuknyaJulen Lopetegui sebagai seorang pelatih pada pertengahan tahun 2016. Mantan pelatih FC Porto tersebut membawa Spanyol menjadi superior di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tergabung bareng Italia, Spanyol mampu menang sembilan kali dan satu imbang dari 10 pertandingan.

Di samping itu, Spanyol pun mempunyai sederet pemain brilian. Isco Alarcon sedang menikmati waktu indahnya bareng Real Madrid. Begitu pun Alvaro Morata yang sedang tajam-tajamnya bareng Chelsea di Liga Inggris 2017-2018. Dengan begitu, kesempatan mengulang kesuksesan edisi 2010 pun tersingkap lebar.

4. Argentina

Argentina juara Piala Dunia 2018

Setelah menjuarai Piala Dunia 1986, La Albiceleste –julukan Argentina– dua kali melaju ke partai puncak, tepatnya pada 1990 dan 2014. Namun di dua edisi itu, Argentina tidak jarang kali ditaklukkan Timnas Jerman.

Tidak hingga di situ, Argentina dalam dua edisi terakhir Copa America (2015 dan 2016) tidak jarang kali ditundukkan Cile di final. Karena itu, Argentina jelas penasaran untuk menyelesaikan hasil apes di atas. Peluang tersebut terbuka lebar asalkan pelatih Jorge Sampaoli dapat mengeluarkan performa optimal dari sang kapten, Lionel Messi.

3. Prancis

Prancis juara Piala Dunia 2018

Prancis mengungguli Swedia dan Belanda di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut diberkati pemain-pemain muda brilian. Di ketika era Antoine Griezmann belum menjangkau masa puncak, Les Blues –julukan Prancis– telah mempunyai Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

Bantuan pemain muda tersebut membuat Prancis berkesempatan besar mengusung trofi di akhir turnamen. Apalagi mereka dihuni gelandang termahal di dunia, Paul Pogba, yang kawakan membawa Prancis menjuarai Piala Dunia U-20 2013.

2. Jerman

Prancis juara Piala Dunia 2018

Jerman negara sangat konsisten, terhitung semenjak Piala Dunia 2006. Sejak dulu performa terjelek Die Mannschaft –julukan dari Jerman– adalah mentok di semifinal turnamen besar, baik Piala Dunia maupun Piala Eropa. Sementara pencapaian terbaik mereka dengan menjuarai Piala Dunia 2014.

Bahkan ketika menggunakan beberapa besar pemain muda di Piala Konfederasi 2016, kesebelasan asuhan Joachim Low tetap sebagai juara. kejayaan Jerman juga terus berlanjut di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C. Dari 10 pertandingan yang di lakukan, Thomas Muller dan dan yang lainnya mengemas 30 poin, alias sering kali memenangi laga. Karena itu, sangat menarik untuk menyaksikan kiprah Jerman yang berupaya mengekor jejak Brasil dan Italia, negara yang pernah memenangi Piala Dunia dua kali beruntun.

1. Brazil

Brazil juara Piala Dunia 2018

Brazil tampil dengan sangat memesona di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Ketika kualifikasi masih menyisakan empat pertandingan, kesebelasan asuhan Tite telah meyakinkan tiket di putaran final.

Semenjak ditangani mantan juru taktik Corinthians tersebut per Agustus 2016, performa Brazil memang meningkat. Selain kemampuan membuat taktik – taktik untuk pertandingan, Tite juga sukses menemukan pemain-pemain brilian macam Gabriel Jesus yang saat itu membela Palmeiras dan Paulinho yang memesona dengan Guangzhou Evergrande.

Brazil jelas sudah mentargetkan trofi juara. Jika Canarinha – uaitu julukan Timnas Brazil– menjadi yang terbaik di ajang Piala Dunia 2018, mereka akan memngantongi enam buah trofi, unggul dua gelar dari Jerman dan Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *